Posted by: mr.t | 8 June, 2007

” 99 Jalan Masuk Surga Langkah & Menuju Kesempurnaan Iman”

Dari Milist Tetangga semoga bermanfaat

01. Bersyukur apabila mendapat nikmat;
02. Sabar apabila mendapat kesulitan;
03. Tawakal apabila mempunyai rencana/program;
04. Ikhlas dalam segala amal perbuatan;
05. Jangan membiarkan hati larut dalam kesedihan;
06. Jangan menyesal atas sesuatu kegagalan;
07. Jangan putus asa dalam menghadapi kesulitan;
08. Jangan usil dengan kekayaan orang;
09. Jangan hasad dan iri atas kesuksessan orang;
10. Jangan sombong kalau memperoleh kesuksessan;
11. Jangan tamak kepada harta;
12. Jangan terlalu ambitious akan sesuatu kedudukan;
13. Jangan hancur karena kezaliman;
14. Jangan goyah karena fitnah;
15. Jangan berkeinginan terlalu tinggi yang melebihi kemampuan diri.
16. Jangan campuri harta dengan harta yang haram;
17. Jangan sakiti ayah dan ibu;
18. Jangan usir orang yang meminta-minta;
19. Jangan sakiti anak yatim;
20. Jauhkan diri dari dosa-dosa yang besar;
21. Jangan membiasakan diri melakukan dosa-dosa kecil;
22. Banyak berkunjung ke rumah Allah (masjid);
23. Lakukan shalat dengan ikhlas dan khusyu;
24. Lakukan shalat fardhu di awal waktu, berjamaah di masjid;
25. Biasakan shalat malam;
26. Perbanyak dzikir dan do’a kepada Allah;
27. Lakukan puasa wajib dan puasa sunat;
28. Sayangi dan santuni fakir miskin;
29. Jangan ada rasa takut kecuali hanya kepada Allah;
30. Jangan marah berlebih-lebihan;
31. Cintailah seseorang dengan tidak berlebih-lebihan;
32. Bersatulah karena Allah dan berpisahlah karena Allah;
33. Berlatihlah konsentrasi pikiran;
34. Penuhi janji apabila telah diikrarkan dan mintalah maaf apabila
karena sesuatu sebab tidak dapat dipenuhi;

35. Jangan mempunyai musuh, kecuali dengan iblis/syaitan;
36. Jangan percaya ramalan manusia;
37. Jangan terlampau takut miskin;
38. Hormatilah setiap orang;
39. Jangan terlampau takut kepada manusia;
40. Jangan sombong, takabur dan besar kepala;
41. Berlakulah adil dalam segala urusan;
42. Biasakan istighfar dan taubat kepada Allah;
44. Hiasi rumah dengan bacaan Al-Quran;
45. Perbanyak silaturrahim;
46. Tutup aurat sesuai dengan petunjuk Islam;
47. Bicaralah secukupnya;
48. Beristeri/bersuami kalau sudah siap segala-galanya;
49. Hargai waktu, disiplin waktu dan manfaatkan waktu;
50. Biasakan hidup bersih, tertib dan teratur;
51. Jauhkan diri dari penyakit-penyakit bathin;
52. Sediakan waktu untuk santai dengan keluarga;
53. Makanlah secukupnya tidak kekurangan dan tidak berlebihan;
54. Hormatilah kepada guru dan ulama;
55. Sering-sering bershalawat kepada nabi;
56. Cintai keluarga Nabi saw;
57. Jangan terlalu banyak hutang;
58. Jangan terlampau mudah berjanji;
59. Selalu ingat akan saat kematian dan sedar bahawa kehidupan dunia adalah kehidupan sementara;
60. Jauhkan diri dari perbuatan-perbuatan yang tidak bermanfaat seperti mengobrol yang tidak berguna;
61. Bergaul lah dengan orang-orang soleh;
62. Sering bangun di penghujung malam, berdoa dan beristighfar;
63. Lakukan ibadah haji dan umrah apabila sudah mampu;
64. Maafkan orang lain yang berbuat salah kepada kita;
65. Jangan dendam dan jangan ada keinginan membalas kejahatan dengan kejahatan lagi;
66. Jangan membenci seseorang karena pahaman dan pendiriannya;
67. Jangan benci kepada orang yang membenci kita;
68. Berlatih untuk berterus terang dalam menentukan sesuatu pilihan
69. Ringankan beban orang lain dan tolonglah mereka yang mendapatkan kesulitan.
70. Jangan melukai hati orang lain;
71. Jangan membiasakan berkata dusta;
72. Berlakulah adil, walaupun kita sendiri akan mendapatkan kerugian;
73. Jagalah amanah dengan penuh tanggung jawab;
74. Laksanakan segala tugas dengan penuh keikhlasan dan kesungguhan;
75. Hormati orang lain yang lebih tua dari kita
76. Jangan membuka aib orang lain;
77. Lihatlah orang yang lebih miskin daripada kita, lihat pula orang yang lebih berprestasi dari kita;
78. Ambilah pelajaran dari pengalaman orang-orang arif dan bijaksana;
79. Sediakan waktu untuk merenung apa-apa yang sudah dilakukan;
80. Jangan sedih karena miskin dan jangan sombong karena kaya;
81. Jadilah manusia yang selalu bermanfaat untuk agama,bangsa dan negara;
82. Kenali kekurangan diri dan kenali pula kelebihan orang lain;
83. Jangan membuat orang lain menderita dan sengsara;
84. Berkatalah yang baik-baik atau tidak berkata apa-apa;
85. Hargai prestasi dan pemberian orang;
86. Jangan habiskan waktu untuk sekedar hiburan dan kesenangan;
87. Akrablah dengan setiap orang, walaupun yang bersangkutan tidak menyenangkan.
88. Sediakan waktu untuk berolahraga yang sesuai dengan norma-norma agama dan kondisi diri kita;
89. Jangan berbuat sesuatu yang menyebabkan fisikal atau mental kita menjadi terganggu;
90. Ikutilah nasihat orang-orang yang arif dan bijaksana;
91. Pandai-pandailah untuk melupakan kesalahan orang dan pandai-pandailah untuk melupakan jasa kita;
92. Jangan berbuat sesuatu yang menyebabkan orang lain terganggu dan jangan berkata sesuatu yang dapat menyebabkan orang lain terhina;
93. Jangan cepat percaya kepada berita jelek yang menyangkut teman kita sebelum dipastikan kebenarannya;
94. Jangan menunda-nunda pelaksanaan tugas dan kewajiban;
95. Sambutlah huluran tangan setiap orang dengan penuh keakraban dan keramahan dan tidak berlebihan;
96. Jangan memforsir diri untuk melakukan sesuatu yang diluar kemampuan diri;
97. Waspadalah akan setiap ujian, cobaan, godaan dan tentangan. Jangan lari dari kenyataan kehidupan;
98. Yakinlah bahwa setiap kebajikan akan melahirkan kebaikan dan setiap kejahatan akan melahirkan merusakan;
99. Jangan sukses di atas penderitaan orang dan jangan kaya dengan memiskinkan orang.

Allah’s love is unconditional, today, tomorrow and always.
May Allah Bless
you everyday.
Amiin
=====

“Sebarkanlah walau satu ayat pun” (Sabda Rasulullah SAW) “Niscaya Allah
memperbaiki bagimu amalan-amalanmu dan mengampuni bagimu dosa-dosamu.
Dan barangsiapa mentaati Allah dan Rasul-Nya, maka sesungguhnya ia telah
mendapat kemenangan yang besar.” (Surah Al-Ahzab:71)


Responses

  1. banyak banget kang… bisa kurang ga? pengen juga masup sorga😀

    kalau pengen sedikit mah gampang…atuh dihapus aja…heheeh

  2. minjem catetan nya pak Khotib sholat jum’at td ya ?
    he he he siplah sekali2 kita perlu postingan penyejuk iamn…

    ane rebut tadi sebelum jumat’an…makanye topiknya jadi lain tadi😛😛

  3. penyejuk iman maksudnyah…😀

    makanye kalau komen pelan-pelan nggak ada kamtib kok😀

  4. ane belum bisa semuanya ngelaksanain nih…..

    sama bang….paling baru 1 ,2 ,3 ,4 dst…heheh😀 😀

  5. lha..kalo gambar avatar no.4 gimana ? bukan muhrimnya tuh pak ustadz…

    itu diphotonya sembunyi-sembunyi makanya nggak ketahuan

  6. gambar no 4. kalo di tempat umum gak pape,area publik om. kalo di kamar baru tuh berbahayaaaa……he he he

    pengamalan pribadi..eh.eh..pengalaman pribadi ya..hayoo ngaku..😛

  7. Hiks..ada diskon gak neh mang

    kalau ane beli sepeda kakang raden baru ada discount…wakakak

  8. kalo ene bisa semua pasti masyuk surga ne neh kang tatank? kalo ane bisa 100 gmn? syurga paling banyak ce nya kali ye

    hanya Allah yg tahu….🙂

  9. Yang bisa dijalankan pasti kita jalan kan. yang belum bisa pelan 2 kita usahakan agar bisa secara bersama sama kita akan lakukan. SEMOGA

    AMINN….

  10. Alhamdulillah ada materi penambah iman penyejuk qolbu ( nggak onthel melulu ) – semoga Allah memudahkan kita semua untuk menjalankan apa yang diridhoi NYA – amin –

    namanya juga hidup mas harus ada variasi untuk penyeimbang…

  11. memang jadi orang sholeh itu banyak sekali aturannya yah? tapi insyalloh Syurga balasannya. Semogakita semua bisa berhasil lulus dan mampu mempertahankan diri sebagai orang sholeh/solehat. Amiin!

    amin.amin ya rabbal ‘alamin

  12. wa tangz.. tumben ngomongin ginian..
    *halwh*

    amien amien..smoga kita menjadi salah satu penghuni surga
    *merinding …bacanya*

    ammin…kok merinding emang dibelakang mitha ada sapa ? …😀 😀

  13. kang tang posting foto peda bandung dong, salam dr ontelis serpong

    bukannya nggak mau mas Iqbal..tapi lagi troubelan nih..WPnya😦

  14. hiii.. wah berat ni….mudah2an bisa.🙂
    thx infonya ya

    sama-sama terima kasih sudah mampir🙂

  15. anggele rek dadi wong sholeh!!!!!!!!!!!…..
    tapi mudah2an qta termasuk golongannya…
    amin…….

    tergantung mas….

  16. kang ini teh adalah kata sebagai bagian dari pedoman hidup indah dan penyejuk iman,sering2 kang dituliskan sebagai pelantun hidup cupaya enggak ke syasyar dan mudah2an kita bica kembali kepada hakikatnya asal muasal manusia yang berasal dari cahaya sari pati manusia
    (jadi harariwang…) hatur nuhun kang.

    sami-sami hatur nuhun atos mampir..😀

  17. Mohon saya dikirim kan 99 langkah untuk masuk surga….

    Wassallam,
    Syamsul A. Togubu

    Done….

  18. semoga dpt dijlnkan semuanya….yuk ke surga

    yuuu…

  19. menjalankan sabar n iklhas hati itu harus menjadi kunci pokok tapi banyak sekali rintangannya , apa py kiat2 khusus nich ???

    Nawaetu…..

  20. berat buuu mw jd orang baik z……………

  21. pinter bgt nyang bkin nyontek drmna om?????
    tp brmanfa’at ko’ makacih yaW……………

  22. oke,, smoga ini jadi jln indah bagi umat yg pingin masuk Surga
    oh ya Allah masukanlah aku kedalamnya

    Amiiiinnn🙂

  23. maksih yah..🙂 …

    sama-sama

  24. eh….yang cah ayu kl gk mau jalanin perintah ALLAH tuh neng, jangan banyak komentar bilang jadi orang baek itu susah it kan tergantung dari niat masing – masing…udah ada dua pilihan mau jadi orang baek itu pasti da balasannya gtuh jg jd wong buruk hati terserah….kita, yang jelas udah tahu mau kita apakan diri kita n mau kemana akhirnya… syukur – syukur kl kita sadar kl kita ini asalnya dari air mani yang hina lantas apa pantas kita sombong!!! itu kan kl kt jadi orang baek untuk kita sendiri biar kita selamat di dunia maupun di akherat….semoga ALLAH memberikan petunjuk dan mengampuni dosa kita semua aminn 3x

    hmm biar saja mba..sudah punya jalannya masing-masing😀 tinggal niatnya saja …

  25. pengen deh bnr2 bisa ngejalanix spnuh hati,,

  26. memang ada jalan mudah untuk ke surga.Allah mahakaya dan sangat mengasihani hambanya.lihatlah dunia ini bagaimana ingkarnya manusia dngan Allah, Allah tetapi menurunkan nikmat yang tidak terhingga tanpa mengira bangsa ,agama dan kepercayaan dan dosa yang mereka lakukan.semuga Allah menunjukikita kita semua kejalan yang lurus dunia dan akhirat. pulaukapas@yahoo.com

  27. Pengen’x msuk surga tp msh jauh dr kkurangan….hrus lbh byk m’prbaiki diri dl..

  28. smoga….. kita termasuk kdalam golongan orang -orang yang beriman….

  29. Terima kasih sudah mengingatkan..semoga kita dapat mengamalkannya. Amin

  30. salam kenall,

    terimakasih atas info nya kang,
    banyak banget itu ,, bolleh di kurangin gak kang??
    tapi gak2 lagi kan pengen masuk surga.

  31. pengen atuh masuk surga🙂

  32. Amin… smoga kita semua termasuk golongan orang2 yg beriman.
    semampu diri q tuk menuju pintu surga Mu ya Allah….

  33. Ya allah masukanlah hamba mu ini ke dalam syurga mu ya allah.. aminn..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: