Posted by: mr.t | 24 April, 2007

emangnye gue takut..

39799791441.jpgini kisah lama yg nggak bisa ane lupain begitu saja…malam itu pukul 21:00 wib…ane berdua pulang dari alun-alun…kebetulan dulu pernah tinggal di Komplek Riung Bandung (KRB)… mode ngontrak : ON…wakaakak…biasa kalau mau masuk ke KRB dari jalan bypass mesti muter jauhhhhhh..banget nah berhubung dah malem ane ambil jalan pintas…yaitu melawan arus, mode nekad :ON .
Setelah jalan beberapa meter dari jalur forbidden..tiba-tiba ada lampu tembak 2 x ke arah motor ane…nyantai aja ah..pikirku paling angkot mau nurunin penumpang…eh ternyata lampu birunya dinyalain juga “..masa sih angkot?” gumamku dalam hati. walah polisi euy…tapi ane nyantai aja nggal panik..
Oknum : “selamat malam pak…”
mr.t : “malam…”
O : “Sudah tahu kesalahannya?”
mr.t : “Iya pak….”
O : “Coba ikut saya dulu..” (menghampiri kendaraan open cab nya..)
O : “istrinya tunggu disana saja..”
O : “Mau sidang atau dibank?” tanya nya lagi
mr.t : “disini aja pak..”(ane pancing…)
O : “wah, disini bagaimana maksudnya??” (jaim critanya..๐Ÿ˜› ๐Ÿ˜› )
mr.t : “ya disini aja pak berapa?” tanyaku
O : “wah nggak bisa..” ucapnya
mr.t : “saya sidang nggak bisa pak..ya nggak mau aja”
O : “kerjanya dimana?”
mr.t : di I…..tuttttttttt..sensor..

Nah ketika saya ribut sama itu Oknum..tiba-tiba ada petugas berseragam lengkap sambil pakai motor dinas, persis melewati jalur yang saya lalui tadi….

mr.t : “itu siapa pak? ” tanya ku
O : ” owh..itu teman”
mr.t : mikir deh gue….” lho kok bisa lewat situ?..” tanyaku.
O : ” owh..ya bisa dong kan aparat lagi dinas..” jawabnya dengan enteng
mr.t : ” owh nggak bisa dong pak kalau peraturan sih, mau sipil atau aparat tetap harus dipatuhi…” mode dongkol : ON
O : “sudah-sudah ini bagaimana mau sidang atau dibank?…” gubrisnya
mr.t : “wah nanti dulu deh pak ane panggil paman dulu, dia juga sama aparat kok” (padahal gue nggak punya sapa-sapa tp kalau terpaksabanget sih tinggal bilang kontak..biasanya bawa balok 2 atau 3 bukan merah lho kuning)
O : mode gugup :ON dan dia dipanggil sama komandannya yang dari tadi duduk didalam mobil…sambil sedikit diskusi..ntah apa yang dibicarakannya dan akhirnya…
O : “ya sudah lain kali jangan lewat sini lagi…..” dengan nada jengkel…
mr.t : mesem-mesem..sambil bergumam dalam hati..(mau dapat kakap..malah hiu yg kena…bwahahahah…puas..puass..puass)

langsung tk ojeg pada nyamperin…” kang..kang bayar berapa? ” ane jawab aja…”gretongan euy..” wakakkakaka.. ane senyum-senyum sambil ngobrol-ngobrol kecil dengan istri..dan melanjutkan perjalanan menuju rumah kontrakan…

masih ingat kan…”segala sesuatu yang terjadi dimuka bumi ini sudah ada yang mengatur tidak datang dengan sendirinya..”
dan kalau rejeki nggak kemana…

Bandung, Februari ’98


Responses

  1. hebat..hebat…emang harus di basmi tuh aparat kayak gitu…
    tapi jangan ngelanggar aturan juga dong, perboden mah tetep aja perboden, mo siang mo malem…mo ada yg jaga atau ngga ada…

    ane ngaku salah bang, tapi yg bikin dongkol itu nggak fairnya itu..kuesel,.. mana lagi berbadan dua istrinye…๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ …tanya kenapa?

  2. hebat..hebat dasar Om T turunan abunawas..wakakakakak

    kalau ane abunawas…kakang raden apanya dong๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

  3. sama kang aku juga pernah kasus ama polisi pas jaman muda dulu (jaman pacaran), kan dulu mobil ngebul berasap gara2 kepanasan (maklum mobil tua), trus istirahat di taman sari (sebelah ITB), eh ada pak pol lewat dan ketok2 kaca, bilang gini: Kalian lagi pacaran ya? Uhh.. ga elit amat pak masa pacaran aja di mobil.. kataku. Trus ujung2nya mo minta duit, aku ngotot ga mau kasih malah bilang: Ntar aku telepon papih, papih aku anggota MPR, kenal juga sama atasan bapak.. eh abis itu dia langsung ngabecir kang, ahaha, padahal babehku boro2 anggota MPR ti mana.. hehe.. *nostalgia ahh*

    Kumaha kang damang? Salam ya buat anak istrina..

    teh maksud saya jadi kalau kita tidak berbuat salah mah nggak usah takut lah…kalau crita diatas sih saya dah jelas salah..jangan ditiru๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ okey teh..okey atuh , damang teh, wa’alaikum salam

  4. wakakaakk..
    niru ah..
    jangan ditiru ..e tanya e kenapa. ๐Ÿ˜› ๐Ÿ˜›

  5. kocak juga. memang betul kalau rejeki gak kemana, kalau lagi apes juga gak bisa nolak๐Ÿ˜€. salam

    apes bagi yg nervous liat polisi…cukup satu kata..”tenang” ntar juga dia tanda tanya..kok nggak takut..tanya kenapa?

  6. sebel urusan sm polisi. bikin parno aja.. hiks..๐Ÿ˜ฆ

    iya pasti sebel kalau nggak salah ditilang, apalagi kalau nyari-nyari kesalahan….. yg ane liat masyarakat umumnya takut kalau liat polisi…..kalau nggak salah kenapa takut?? ini maksud ane…

  7. he..he..Om T mau jd istrinya Abunawas bwahahahahaa cuih wakakakak..

    istrinya? kagak mau ah….jeruk makan jeruk..๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

  8. diamboeng sahadja itoe polisinjah…
    ach koweorang ka itoe JPC poen tijada mampir ka tempat ik… padahal tjoeman beda gang itoe…
    lagipoela kenapah poela ladjo sore sore ka parisj van djava en tijada kassie ik kesempatan boewat kassie soegoeh ka koweorang….????

    jan sombong tenan……………………………………………………..

    meneketehe mijhneer rambo..eik nggak tahu situ punya gang…moedah-moedahan eik datang pas nikahan mijhneer nino…eik ladju sore ka parisj van java eik kasihan eik punya bini..yey…eik cuma punya satu itu bini…kalau eik punya dua itu lain tjritanja…

  9. pengalaman yg sama, bedanya gue lebih tertib๐Ÿ˜›
    gue punya banyak teman tuh di KRB๐Ÿ˜‰

    mana tjoba jang tertib eik mahu lihat koweorang…ehe ehe ehe

  10. tah ieu urang sunda mah kudu gede wawanen… hade lah kang!

    wah sanes kitu cep…nya kedah sami we kana peraturan mah ulah diwilah-wilah..sanes kitu…sanes..๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

  11. Jangan memojokan profesi saya..tidak semua polisi seperti itu..contohnya saya sebagai polisi yang baik dan tidak sombong tidak suka menilang…tak sobek..sobek…stnk mu…

    murah senyum lagi ya bang..heheeh ampuuun..bang..ampunn..nggak lagi..lagi deeh..

  12. […] 16th, 2007 Masih inget postingan Sepeda & Polisi Imut ย kan ? atau kisah perkenalan Nino atau kisah heroiknya Mr.T dengan polisi […]

  13. ngiringan ih tuker pangalaman lucu. kenging upami simabdi nyerat didieu?????

  14. hebat-hebat tapi jangan ulangi lagi kesalahannya ya……………..

    berhubung terpaksa….๐Ÿ˜‰


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: