Posted by: mr.t | 16 February, 2016

Adrenalin…tergantung situasi

Adrenalin adalah sebuah hormon yang memicu reaksi terhadap tekanan dan kecepatan gerak tubuh kita. Tidak hanya gerak, hormon ini pun memicu reaksi terhadap efek lingkungan seperti suara derau tinggi atau cahaya yang terang. Reaksi yang kita sering rasakan adalah frekuensi detak jantung meningkat, keringat dingin dan keterkejutan.Reaksi ini dalam batas tertentu menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan.
Mungkin tergantung kita bergelut dikomunitas apa juga adrenalin bisa timbul.
misalnya : Penikmat burung kicauan pasti akan berdebar debar jika mengikuti lomba burung kicau karena berharap piaraanya jadi juara. Penikmat jam tangan akan berdebar debar jika ada seseorang yang menawarkan jam bermerk tapi belum lihat wujudnya. Nah berhubung saya penikmat vespa begitupun dengen penggemar vespa hanya dengan menyebutkan barang saja sudah langsung berdebar debar….timbul pertanyaan…asli? lokal? murah? mahal? wani heunteu? (teu wani ulah kukulutus) untuk saya pribadi mencari barang dan bisa mendapatkan itu sudah menjadi kepuasan sendiri ya pasti hormon adrenalin berperan…berdebar debar bisa dapat atau nggak…..kl dapat ya kepuasannya bisa nempel dimotor ( apalagi kl sudah nempel bisa digaass lumayan jauh..sambil refreshing) nah disitu..adrenalin pun menurun mungkin adrenalin teman teman yang lain yg mulai naik (sirik tea, sentiment jeung lain lain) mungkin kl yg nggak bisa nyari akan bilang sombong..padahal prinsip mencari barang kumaha niat.. kl jodoh nggak kemana….(tapi pemburu yang dimana-mana) . kadang komentar ingin meluruskan jg menggundang adrenalin …hidup itu simple (hayang turutan teu hayang nya boga pendirian olangan we)

jadi yang namanya adrenalin itu nggak perlu kegiatan extreme yang seperti orang-orang eropa lakukan loncat dari hotel..terjun dari tebing..tapi kalau mau mencoba silahkan aja….nggak ada yang melarang.

Jantung anda tidak kuat? Anda bisa pusing, bahkan teler.
Lambung anda tidak kuat? Anda bisa muntah..
Mata anda tidak kuat? Anda akan bilang sombong

Adrenalin berperan…

Salam VUKU

Posted by: mr.t | 27 January, 2009

Kaca Mata

Setiap orang pasti tahu apa itu kacamata, (kuda aja pake..hehehe) selain sebagai pemanis penampilan juga berfungsi untuk melindungi mata dari terik matahari atau pun debu. Fungsi dari kacamata tergantung yang punya. misalnya untuk membantu mata dalam membaca atau melindungi debu bagi pemakai kendaraan bermotor atau pun sepeda. Dari contoh-contoh diatas saya mempunyai beberapa kaca mata yang secara iseng beli dan tanpa sadar sudah ada 20 kacamata belum termasuk yang ilang karena jatuh dijalan ataupun lupa dan ketinggalan ditempat lain (maklum pikun..bwahahaha) ada jg yang pecah disimpan dijaket dan ketekan jadi pecah salah satu kacanya, dari keseluruhan kacamata tersebut semuanya hanya untuk tampilan saja dan kebanyakan berbingkai plastik dengan lensa sebagian ada yang dari kaca dan plastik jaman dulu(nggak tahu apa namanya mirip kaca tp plastik). img_00961Alhamdulillah mata saya masih normal jadi nggak perlu kacamata min ataupun plus, nah gambar diatas ini hasil iseng-iseng saja kalau suka ya beli.., tp ada juga sih yang dikasih dari AURI yaitu RayBan…adem banget.. dan yang paling atas dikasih dari teman dpt beli di toko barang antik dinegara sakura..itu kacamata pilot asli buat perang pada jamannya, kalau anda punya kacamata sudah nggak dipakai atau nggak suka..heheh siap nampung deh..syaratnya jadul..hehehehe….

Posted by: mr.t | 10 March, 2008

Bel Gazelle

Sudah menjadi rutinitas dihari libur untuk selalu mengayuh sepeda, cuaca yang cukup mendung mengiringi perjalanan dalam bersepedah tapi itu pun tak lama karena matahari pun terbit dan cukup membuat gerah badanku, setelah melewati jalan-jalan yang cukup padat dan membuat deg-degan karena sepeda yang mengunakan sistem torpedo (backpass) dan cukup tinggi sehingga membuat saya mesti turun naik dari sadel sepeda, macet pun berlalu, saya mampir ke toko onderdil beca dan terjadi lah pembicaraan ngalor ngidul bersama simpunya toko dia bercerita bahwa dia pernah punya Gazelle dan Humber. saya pun terpancing untuk menanyakan keberadaan sepeda tersebut. dan akhirnya si mpunya toko melanjutkan critanya. bahwa sepeda G nya diikuti orang dari toko Bapaknya sampe rumah akhirnya org itu bermaksud melamar sepeda G itu dan dilepas lah dengan harga 300rb pada tahun ’92 begitu juga dengan sepeda humbernya. ya dah ngak ada harapan denger ceritanya. akhirnya saya beli fork inggris dan bel china…pas saya mo pulang saya bilang ” om kalau ada bel yang lain ntar saya kesini lagi..” kataku…si om baru ingat..”oh iya saya punya bel dari sepeda G yg dulu nggak kebawa…tapi mau saya jual mahal..setelah saya lihat…..hilang deh cape dan gerah menjadi segar bugar plus deg-degan…ya kalau rejeki nggak kemana…langsung saya berucap alhamdulillah terima kasih ya Alloh telah memberi barang yang tidak terbayangkan sebelumnya. kalau diliat liat sih mirip yang disini

Posted by: mr.t | 6 March, 2008

Ontelis..help dong!

img_7197.jpg
Soket depan tinggi 30cm
img_7201.jpg
Poros as kayuhan
img_7202.jpg
Soket dudukan sadel
img_7204.jpg
No. seri 758265
img_7207.jpg
Bagian bawah rumah as kayuhan
img_7200.jpg
Dudukan roda belakang.
img_7211.jpg
Gbr keseluruhan.
Untuk para penikmat sepeda ditunggu dong komentarnya sepeda apakah ini? barangkali rekan-rekan onthelers pernah punya batangan seperti ini. terima kasih.

Posted by: mr.t | 18 February, 2008

Bandung Lo-ri Contest

Hari minggu kemarin, tepatnya tanggal 17 Februari 2008 ada pameran sepeda Low rider, lumayan ada oleh2nya..

img_7074.jpg

img_7075.jpg

img_7076.jpg

img_7078.jpg

img_7077.jpg

img_7079.jpg

img_7081.jpg

img_7082.jpg

img_7087.jpg

img_7090.jpg
Nonton Mesin Sepeda itu om Sangkuriang (P’Budi pake topi biru) meni serius..mau beli nya pak..heheh

Posted by: mr.t | 23 January, 2008

Berbagi info mesin sepeda

Dijual mesin Sepeda dengan spesifikasi sbb:

TYPE MESIN : F48
JENIS MESIN : 2 Tax
CAMPURAN BAHAN BAKAR : 16:1/20:1
SISTEM PENGAPIAN : CDI
TRANSMISI : Rantai
TENAGA : 1,6 HP/6000rpm
KECEPATAN MAKSIMUM: 40Km/H
KAPASITAS TANGKI BENSIN: 2L
MADE IN : China

Untuk Type yang lainnya sbb:

TYPE MESIN : F70
JENIS MESIN : 2 tax
CAMPURAN BAHAN BAKAR : 16:1/20:1
SISTEM PENGAPIAN : CDI
TRANSMISI : Rantai
TENAGA : 2,94HP/6500rpm
KECEPATAN MAKSIMUM : 40Km/H
KAPASITAS TANGKI BENSIN : 2L
MADE IN : China

Keunggulan: Tenaga besar, pemasangannya amat mudah hanya tinggal knock down saja, bisa dipasangan disepeda apapun seperti Ontel, juga MTB, paling spesial di Lo-ri model keren.

mesin-sepeda.jpg
Gambar contoh pemasangan mesin

Anda berminat?

untuk lebih jelasnya silahkan menghubungi email kang deddy, di deddy@devonmart.com atau ke mobile phone 0811208908

Posted by: mr.t | 20 November, 2007

Jogjahh..jogjahh…(mild = ON)

Setelah selama 8jam dikereta .. menderita😛 ceilee akhirnya sampai juga di kota Gudeg..😀 , gimana nggak menderita baru rapet dikit nih mata..tiba-tiba ‘”yam Ayam, si nasi…kan makan…”..teriak pedagang asong…setelah agak sunyi …baru terpejam..eh…ada lagi “pi kopi panas..tiga ribu2..popmienya popmie” halagh…capee deh…yang bikin ane ngakak…ada yg jual TTS dini hari..hmm
nggak ada kerjaan banget..sampe salah seorang anggotaPSB nyeletuk “kadeuleu oge moal atuh euy tulisanana ” (red:tulisannya juga nggak akan keliahatan gt katanya sambil becanda).. maklum untuk menghemat biaya jadi naik yang ekonomi…seru juga ditemani guyonan-guyonan anggota PSB..hingga ngantuk sedikit terobati…malahan ada penjual lanting yang dongkol oleh kami…gara2 dibilang atos…padahal maksud atos disini versi sunda ya itu artinya sudah ada..ternyata si mboknya ngira kita ngeledek lantingnya..sampe bilang “mas monggo dicobain saja kalau nggak percaya” (sambil ngedumel) ..sontak teman-teman psb pada ngakak …setelah tiba kami langsung menuju Asrama penginapan. setelah beres-beres, saya dan rekan-rekan mengunjungi taman budaya dan masuk ke dalam untuk melihat-lihat pameran..isinya jangan tanya deh…kuereennnn-kuereen..ada pun rekan-rekan blog yang hadir.. Kang Heru (WC) (Jakarta), Kang Heru OD (Jakarta), Bang Fahmi (Mbatman insyaf😀 ) (tangerang) bang Iwan (Bung Hatta versi KOBA), mas Andyt (Sidoarjo), mas Patub jogja, Pak Yos AT (Palangkaraya), Pak Narto eh Naruto UGB (Palangkaraya), zack (sangkuriang 11), Pak M. Lubis (Sidoarjo) dan sudah tentu ada om PPS (Kediri)..hehehh terus..siapa lagi ya..hmmm…ya udah ntar koment dibawah saja ya yg belum ke absen😀 berikut photo-photo dari wartawan amatir..😉 sebagian aja dulu yaa…ntar tambah lagi…biar penasaran..

bl1.jpg
jogjah..jogjaahh..

bl8.jpg
ki-ka(paling depan): Agung OP (orang pinggiran), Tatang (mr.t), Budi (sangkuriang) ,Heru (WC), Andyt (simplexers)

bl92.jpg
Fahmi, Agung, Tatang, Heru, Andyt

bloggers.jpg
M.Loebis, Wong Cilik, Simplexer, Yos A.T, Naruto OGB, Fahmi mbetmen, Orang pinggiran

bl5.jpg
photo bareng keluarga KOBA

t.jpg
Yang punya yang bergaya…heheheh..narsis

pps2.jpg
hey..hey siapa dia..? Ayo siapa coba ..😀

bl101.jpg
tak kenal maka tak sayang…😀 kang sangkuriang bareng master..siap berburu penampakan

op.jpg
Tentara ini lagi cari teman makanya bawa radio panggil..coba baca deh belakangnya…bwahaha

wc.jpg
“hati hati ya kang”…kata Kang Heru

Posted by: mr.t | 9 November, 2007

PSB di PJTV

Tadi pagi (9/11/07) pukul 9:00 rekan-rekan dari PSB (Kang Aboy, Pak Ali, Kang Ricky dan Kang Dedi) diwawancara oleh televisi lokal bandung yaitu Padjadjaran Televisi atau disingkat PJTV, adapun acara yg di hadiri oleh pentolan PSB tsb adalah DAGO kepanjangan dari Dialog sambil ngopi, isi acara mengulas tentang konvoi PSB dengan MOKA(Mojang dan Jajaka) Bandung 2007 .
Maaf nih gambarnya nggak terlalu jelas, maklum TVnya dikerubungi semut..😀

img_5670.jpg
kang Ricky dan kang Dedy…lagi nerangin ceritanya..

img_5668.jpg
Mc PJTV, kang Aboy, pak ALi, kang Ricky, kang dedi.

Posted by: mr.t | 11 October, 2007

Fahrradkette (NOS)

Kemarin sore (10 Okt 2007) hujan sangat deras..selagi diangkot ane bergumam dalam hati “wah nggak bisa buru-buru pulang nih..”..tiba ditempat biasa turun…”kiri kang!” angkot pun menepi..sayangnya kurang pinggir sehingga badan ane agak basah dikit…langsung ane berteduh disebuah toko sepeda…pertamanya sih cuek ane ngebelakangin etalase…lalu nengok ke belakang..sekali( mode jelalatan = ON) (cuek )..berlalu begitu saja…masih penasaran..eh.eh.eh nengok lagi untuk kedua kalinya sambil memperhatikan kardus kumal berwarna biru bertuliskan merah..wah stok lama tuh (gumam ku dalam hati setengah nggak percaya..soale tokonya kecil nyempil) nggak mungkin pikirku..
dus.jpg
untuk yg ketiga kalinya ane nengok sambil membungkukan badan lihat barang yg membuat penasaran tadi…ternyata tulisannya UNION Fahrradkette..(penasaran mode= ON) “koh liat ini dong!” teriaku..”yang mana..buat BMX bukan?” kata si ngkoh “ini bisa buat ontel…?” tanyaku “owh emang buat sepeda tua itu…” akhirnya setelah diambil sama si ngkoh ane liat dan buka dalamnya..bener masih asli isinya bukan barang lain….*bungkus*(berkah banget..)😉

padahal ane tiap hari lewat toko itu..ternyata kalau belum rejekinya memang susah..dan kalau sudah rejekinya datang sendiri…ane nyari-nyari nih rante..akhirnya dapat juga.. sisa kekejaman jaman dahulu.😀 (memang betul ramadhan itu bulan yg paling mulia dan paling berkah…😉 )

Assalammu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Andai jemari tangan tak kuasa berjabat
Ragapun tak kuasa tuk bertatap
Bila ada kata membekas lara, setidaknya kata masih dapat terucap,
semoga pintu maaf masih terbuka, dengan hati yang tulus
Izinkan kedua tangan bersimpuh maaf untuk lisan yang tak terjaga,
janji yang terabaikan, dan sikap yang penuh khilaf.

Taqobalallohu mina wa minkum syiamana wa syiamakum

Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1428 H.
Mohon maaf lahir dan batin

Wassalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Tatanka & Keluarga.🙂

Older Posts »

Categories